Tips Hepatitis

Tips untuk Hepatitis .........

1. Lima berbeda hepatitis virus telah diidentifikasi: tipe A, tipe B, tipe C, tipe D, atau delta virus dan tipe E. Tipe A mungkin adalah paling lazim jenis virus hepatitis di seluruh dunia, diikuti oleh tipe B, E, C, dan D.
2. Hepatitis A dan E yang dikirimkan lewat fecally makanan atau air. Modus penularan lainnya termasuk jarum berbagi antara darah narkoba abusers; kontak seksual; ibu transmisi dan transmisi oleh transfusi darah.
3. J sederhana tes darah digunakan untuk menentukan bahwa orang yang memiliki satu atau lebih dari berbagai jenis hepatitis.
4. Hepatitis akut biasanya dicirikan oleh gejala seperti flu (termasuk demam, sakit kepala, kelelahan, mual dan muntah-muntah) dan penyakit kuning. Hepatitis kronis sering asymptomatic.
5. Vaksin tersedia untuk melindungi terhadap hepatitis A dan B. Sebagai tambahan, kekebalan globulin untuk hepatitis A atau hepatitis B dianjurkan bila seseorang telah terkena orang yang terinfeksi.
6. Diantara cara untuk menjaga hati Anda adalah: membatasi konsumsi alkohol; menghindari kerusakan obat-hati; praktik seks aman; menghindari penggunaan obat-obatan ilegal; menghindari dosis tinggi dari vitamin kecuali diresepkan; menghindari tato dan berbagi razors; tidak makan kerang mentah dari sumber yg diragukan, dan berikut ini dengan seksama untuk petunjuk penggunaan bahan beracun (misalnya, membersihkan produk).

0 comments: